Sepeda Federal

Pada masanya, dulu Federal adalah merk sepeda (gunung) idaman. Merk lain yang juga terkenal saat itu adalah BMX.

Ketika SMP saya akhirnya punya satu. Sepeda Federal berwarna biru. Namun ketika kelas 3 SMP, sepeda itu hilang dicuri. Sejak saat itu saya ke sekolah berjalan kaki.

Era sepeda Federal pun tergantikan oleh sepeda Wim Cycle yang terkenal dengan iklan yang menampilkan tokoh domba yang berkata, “heeebbbooohhhh..”
Beberapa yang khas dari sepeda Federal adalah spatboard dan gear rantai generasi awal ini..

Img01044Img01045Img01046

11 thoughts on “Sepeda Federal

  1. dulu waktu aku SD (ketauan kan beda umurnya) terasa kece kalau pake sepeda merek ini πŸ˜€ kalau wim cycle lebih terlihat "gaul" πŸ˜€

  2. frame Federal keren. kuat. enak kalo sekarang di-rebuild lagi pake spare part dan aksesoris yang baru… lebih nyaman kalo buat kota2.

  3. Nek jamanku SD/SMP dulu, yang ngetrend adalah sepeda balap, yang setangnya melengkung itu, aku punya satu dulu, merk Shimano

  4. Lho masih ada to, Federal? Saat krismon, sepeda ini adalah penyelamat Federal Motors, untuk ekspor. Lucunya, dulu banyak orang menyebut MTB apapun sebagai "federal". :)Eh Oom Yahya dulu pake Shimano? Mbagusi tenan πŸ˜€

  5. Tahun 1990, saat awal masuk SMP saya dibelikan sepeda Federal Limited Edition berwarna kuning emas. Di dua kecamatan yang saya lewati, tak pernah ada yang punya sepeda seperti itu bahkan sampai saya SMA.Lalu saat pindah ke timur, sepeda itu hilang dicuri orang. Lalu tiba-tiba ada tetangga kampung yang punya sepeda jenis yang sama. Persis malahan. Sampai sekarang saya curiga itu sepedaku. :))Harganya, bisa beli sepeda motor bekas. πŸ˜€

  6. Ipoul: Makanya sepeda dipasangi cutting sticker semacam &quot;tengertos&quot; πŸ˜€ Tentang sepeda, jadi inget tahun 2007 ada orang nelepon kamu, dengan dialek Banyumas, &quot;Gi??hhh lali karo sing ngajai numpak pit kiy??. Jan ora nana pendhidhikan?? babar blas, cilik diajari nulis bareng gedh?? ngutahna mangsi!&quot;<div> <br></div><div>Kamu kagok, njawab, &quot;Niki sinten nggih?&quot;<br><br></div>

Leave a comment